Monday, January 29, 2007




MATI BUJANG SIANG BOLONG

"Bapet mati... otak komplotan perampokan bank yang ditembak mati sama polisi. Berita dari "A". Demikian pesan singkat padat menyeramkan yang masuk di tengah2 kesibukan lapangan. Ngehe.. sapa lagi ni? Bapet... Nama yang familiar cuma gak ada bekas mukanya dalam benak gue...

Beberapa saat gue cuekin.. Karena banyak juga yg lebih penting dari sekedar SMS tentang seseorang yg gue pun lupa pernah kenal apa enggak... Tapi kemudian, waktu agak nyantai... terkirim dari HP gue, "Bapet yang mana?"

"Itu loh yang dulu ditusuk depan sekolahan, elo yang bawa ke RSCM"... Demikian bales Cm.
"What?!"... Terbayang kejadian beberapa taun lalu... Gue dikejar2 sama setan maut yang pengen nyamperin anak muda yang berdarah darah di jok belakang mobil gue. Kebetulan gue ada deket tempat kejadian. Kebetulan kejadian di depan almamater gue di bilangan pejaten. Dan kebetulan si Bapet - I guess from Babi Ngepet adalah alumni - adik kelas juga.

"Jenasahnya Bapet masih di rscm gak ada yang ngurus. Ibunya di amerika. Berita dari 'A'" Cm.

OK.. so it means he is now staying in rscm again.. Just like few years ago... Gue inget kita nungguin bokap nyokapnya utk datang jemput putranya yang jadi korban penusukan...

"Kenapa? Anak2 mau ngurus?" Sakti
"Kagak lah.. Cuman pemberitahuan dari si "A" doang.. Entar kebawa2 lagi" Cm
"Kalo gue bisa keluarin ada yg mau ngurusin gak?" Sakti
"Wah gak tau deh" Cm

Gue gak ngerti mau komentar apa tentang itu. Its scary. Our humanity is now questionable. We are really living on the edge.

Itu cuplikan percakapan text di udara kemarin. Entah apa yang terjadi dengan raga Bapet hari ini. Gue rasa mungkin dia memang masih nungguin kedua orang tuanya utk menjemputnya. Tapi apapun yang ia pilih saat ini, adalah bagian dari pilihan2 masa lalu. Semua mempunyai sebab dan akibat. Bapet berkeputusan buat ngerampok. Dia tau akibatnya apa atau bisa apa. Gak kepikirannya sebelumnya... Tapi apa yang gue bikin 5 taun lalu membentuk gue yang sekarang.. Apa yang gue lakuin sekarang bakalan pengaruh terhadap diri gue 5 taon lagi... Semua punya sebab akibat...

Do I make any sense to you? .....forget it...

RIP: Bapet. May you've found what you looked for.


Labels:

3 Comments:

Blogger Ida Syafyan said...

Ibunya si Bapet ngapain di Amrik, TKW????? kok anaknya ngerampok... *geleng2 kepala sambil garuk2 dikit*

eniwei, badewei, baswei... emang kudu ati-ati bergaol... pilih teman yang baek yaa ntong, sekalipun terlanjur punya teman yg rada "ancur" kita sebisa mungkin membantu nya kembali ke jalan yg benar. Sebaliknya kalo kitanya yg ancur duluan jangan ngajak yg laen buat ikut2an ancur juga huehuehehe

*cukup sekian siraman rohani dari Ustadjah ida* :P

11:05 PM  
Blogger @sakti_p said...

Nothing that I expressed compelled that I even had a small regret. Need to read between the lines. Talk is cheap, lady.

7:18 AM  
Blogger za said...

This comment has been removed by the author.

1:46 AM  

Post a Comment

<< Home